Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Selamat Datang

SELAMAT DATANG Assalaamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Gresik. Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan beragam informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.
Selamat Datang

PAHAMI DAN KENALI GRATIFIKASI !

Gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang, barang, rabat (discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma, dan fasilitas lainnya.
PAHAMI DAN KENALI GRATIFIKASI !

PENGUMUMAN

Pelayanan pada Pengadilan Agama Gresik dihentihan dalam rangka penyebaran Covid -19 Tanggal 27 Maret 2020 hari Jumat dikarenakan adanya penyemprotan Disinfectant
PENGUMUMAN

PERUBAHAN JAM KERJA & PELAYANAN

Dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 Pengadilan Agama Gresik Ubah Jam Kerja dan Pelayanan berlaku mulai 26 Maret 2020
PERUBAHAN JAM KERJA & PELAYANAN

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

 

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Gresik ,  Mahkamah Agung RI membuat terobosan baru dengan membuka kesempatan persidangan secara elektronik atau e-litigasi berdasarkan Perma 1 Tahun 2019, E-litigasi meredesain praktik peradilan Indonesia setara dengan praktik peradilan modern di Negara-Negara yang telah maju teknologinya 
  • Zona Integritas
  • Pencanangan ZI
  • Prosedur Perkara
  • Contoh Form Gugatan & Pemohon
  • Pojok PA

20181203005133

ZI 3

20181018045329

 

No.Contoh FormatAksi
1 Panduan Mengajukan Gugatan Klik Disini
2 Format Cerai Talak Klik Disini
3 Format Cerai Gugat Klik Disini
4 Format Cerai Gugat Hadhanah Klik Disini
5 Format Cerai Gugat Hadhanah dan Nafkah Anak Klik Disini
7 Format Cerai Talak Hadhanah Klik Disini
8 Contoh Permohonan Itsbat Nikah Voluntair Klik Disini
9 Format Cerai Talak Hadhanah Ghaib (Hilang) Klik Disini
10 Format Cerai Talak Ghaib Klik Disini
11 Contoh Format Wali Adhal Klik Disini
12 Format Cerai Gugat Ghaib Klik Disini
13 Format Cerai Talak Hadhanah Ghaib (Hilang) 2 tahun/lebih Klik Disini
14 Format Cerai Gugat Ghaib Ghaib (Hilang) 2 tahun/lebih Klik Disini
15 Contoh Permohonan Pengangkatan Anak Klik Disini
16 Contoh format permohonan Waris Klik Disini
17 Contoh Permohonan Dispensasi Nikah Anak Laki-laki Klik Disini
18 Format Cerai Gugat penjara 5 tahun atau lebih Klik Disini
19 Format Cerai Gugat pisah 2 tahun atau lebih Klik Disini
20 Format Cerai Talak pisah 2 tahun atau lebih Klik Disini
21 Format gugatan ta'lik talak Klik Disini

Pojok

 

 

PELANTIKAN DAN PISAH SAMBUT HAKIM, PANITERA DAN PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA SIDOARJO

Capture

Pada hari Jum’at tanggal 6 Maret 2020 yang bertempat di ruang sidang empat, Ketua pengadilan Agama Sidoarjo melantik Drs. H. M. Ridwan Awis dari Pengadilan Agama Banyuwangi, M.H., Dra. Hj. Nur Fadhilatin dari Pengadilan Agama Bojonegoro dan Dra. Nurlina dari Pengadilan Agama Kabupaten Malang sebagai Hakim di Pengadilan  Agama Sidoarjo, selain melantik Hakim baru, Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo juga melantik Drs. H. Abdullah Faqih, M.H. dari Pengadilan Agama Lamongan sebagai Panitera Pengadilan Agama Sidoarjo dan Kusmiati , S.H. dari Pengadilan Agama Gresik sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sdoarjo.
Usai acara pelantikan tersebut yang berjalan dengan penuh hikmat, acara dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang digelar di ruang serbaguna Pengadilan Agama Sidoarjo. pertama-tama  sambutan perpisahan yang diwakili oleh Drs. H. Parhanuddin memohon maaf sebesarnya jika terdapat tutur dan kata yang tidak berkenan dan berterima kasih sebesarnya atas kerjasama keluarga besar Pengadilan Agama Sidoarjo serta mohon doanya semoga di tempat tugas yang baru kami serta keluarga memperoleh berkah dari Allah SWT.  Acara perpisahan ini juga diikuti oleh Drs. H. Parhanuddin yang dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Bangkalan, Drs. Syaiful Iman, S.H., M.H. dan Hj. Siti Aisyah, S.Ag., M.H. sebagai Hakim Pengadilan Agama Surabaya, Dra. Hj. Salnah, S.H. M.H., sebagai Hakim Pengadilan Agama Makassar, Ramli, S.H., sebagai Hakim Pengadilan Agama Jember,  Drs. H. Kusnadi sebagai Panitera Pengadilan Agama Lamongan, Ismail, S.H. sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kota Madya Malang dan Firman Isdiantara Gani, S.H. yang dipromosikan sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Gresik. kemudian dilanjutkan dengan kesan-kesan keluarga besar Pengadilan Agama Sidoarjo yang diwakili oleh Drs. H. Syaiful Heja, M.H., dalam sambutannya beliau memberikan kesan yang sangat luar biasa kepada seluruh Hakim, Panitera, Panitera Pengganti dan Staff yang mendapatkan mutasi dan promosi bahwasanya meskipun jarak telah memisahkan akan tetapi tali persaudaraan Keluarga besar Pengadilan Agama Sidoarjo harus tetap dijalin. acara selanjutnya sambutan perkenalan dari Hakim, Panitera dan Panitera Pengganti yang pada intinya berterimaksih telah disambut dengan hangat dan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk Pengadilan Agama Sidoarjo. 
sambutan penutup disampaikan oleh Ketua Pengadian Agama Sidoarjo menyambut hangat kedatangan anggota kelurga baru Pengadilan Agama Sidoarjo dan mengharapkan baik Hakim-Hakim, Panitera dan Panitera Pengganti yang baru dilantik daoat menjalin komunikasi yang produktif serta menjalin kebersamaan dengan semangat kebersamaan, sehingga dapat mendukung Pengadilan Agama Sidoarjo memberikan pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan.  kepada Hakim-Hakim, Panitera, Panitera Pengganti dan Staff Pengadilan Agama Sidoarjo yang telah menerima Mutasi dan Promosi, Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo yang mewakili seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Sidoarjo memohon maaf sebesarnya jika selama ini terdapat tutur dan kata yang tidak berkenan dan mendoakan agar semakin sukses di tempat yang baru.
kemudian acara tersebut diakhiri dengan pemberian tali asih dan ucapan selamat dari seluruh Keluarga besar Pengadilan Agama Sidoarjo kepada Hakim-Hakim, Panitera, Panitera  Pengganti dan Staf yang telah menerima Mutasi dan Promosi ke tempat yang baru.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

 

 

KUISIONER KEPUASAN DAN PELAYANAN

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Gresik

Jl. Wahidin Sudiro Husodo No. 45 Gresik

(031)-3991193 Mobile: 08113888100

(031)-3981685

www.pa-gresik.go.id

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

wainstagram

">yb

Jam Pelayanan

Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19

Jam Kerja
Senin - Kamis  : Pukul 08:00 - 14:00
Jum'at  : Pukul 08:00 - 14:00

Jam Pelayanan
Senin - Kamis  : Pukul 08:00 - 13:00
Jum'at  : Tutup

Jadwal Sidang
Senin - kamis  : Pukul 08:30 - Selesai