maltepe escort ataşehir escort kadıköy escort anadolu yakası escort ataşehir escort pendik escort kurtköy escort kartal escort kadıköy escort maltepe escort kartal escort deneme bonusu escort bayan ataşehir escort
pendik escort beykoz escort cekmekoy escort kartal escort kurtkoy escort sancaktepe escort
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pengadilan Agama Gresik Gelar Training Service Excellence
homescontents
deneme bonusu veren siteler deneme bonusu veren siteler deneme bonusu veren siteler deneme bonusu veren siteler deneme bonusu veren siteler
film izle
Ikuti Kami di  
Indonesian Arabic Chinese (Traditional) English French

on . Hits: 1295

 Pelayanan prima 19 3 20

 

 Gresik//Pa-gresik.go.id

Pengadilan Agama Gresik terus berupaya untuk berbenah agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Hal tersebut terbukti dengan adanya pelatihan "service excellent" bagi para pegawai Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP.

Untuk diketahui, PTSP merupakan garda terdepan yang bertatap atau berhadapan langsung dengan para pihak berperkara.

Maka dari itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, perlu kiranya diberikan materi terkait "service excellence for Pengadilan Agama Gresik".

Pelatihan tersebut digelar di Aula Pengadilan Agama Gresik, Kamis (19/03/2020).

Tak tanggung-tanggung, kali ini Pengadilan Agama Gresik menggandeng Bank Syariah Mandiri atau BSM Regional VI Surabaya untuk menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut.

Menurut Service Quality Officer Regional Office VI Surabaya, Atika Aulia, semua orang bisa memberikan pelayanan atau service tapi tidak semua orang bisa excellence.

"Semua bisa memberikan pelayanan tapi tidak excellence (melebihi ekspektasi costumer)," ujarnya.

Atika Aulia juga menekankan, pentingnya 3 magic word dalam segala keadaan yakni maaf, tolong, dan terimakasih.

"Dalam keadaan apapun, jangan lupakan 3 magic word, sampaikan maaf bila ada yang komplain, terimakasih apabila pelanggan berkenan menyerahkan sesuatu apa pun kepada kita, entah nomer antrian atau berkas," jelasnya.

Selain materi terkait pelayanan, BSM Regional VI Surabaya juga memberikan materi terkait komunikasi.

Kali ini Service Quality Officer Regional Office VI Surabaya, Annisa Latifasari, menjelaskan pentingnya bahasa tubuh dalam pelayanan yang menduduki urutan pertama.

"Bahasa tubuh itu 58% sendiri, sementara 35% intonasi, 7% kata-kata," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, semua hal tersebut perlu dijaga dan diterapkan saat memberikan pelayanan, terlebih orang-orang yang datang ke Pengadilan ini membawa masalahnya masing-masing.

"Mereka tentu berharap dengan datang ke Pengadilan masalah mereka dapat diredam dengan kita memberikan empati serta pelayanan yang prima," bebernya.

Tak hanya teori, para pegawai pun diajak untuk melakukan role play atau bermain peran antara para pihak berperkara dan pegawai pelayanan yang kemudian dievaluasi oleh para narasumber.

Dengan antusias para pegawai PTSP mengikuti instruksi para narasumber dengan harapan agar pelayanan semakin berkualitas dan bernilai excellence.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Gresik Kelas IA

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 45, Kebomas, Kabupaten Gresik, 61121

Telp : (031)-3991193

No Layanan Pengadilan : 08113045450

Fax : (031)-3981685

e-mail : pagresik@gmail.com

Social Media :  

Jam Pelayanan

Senin - Kamis
Jam Pelayanan  : 07.30 - 16.00
Jam Istirahat  : 12.00 - 13.00

Jum'at
Jam Pelayanan  : 07.00 - 16.00
Jam Istirahat  : 11.30 - 13.00

Jadwal Sidang
Senin - Jumat  : 09:00 - Selesai

Istirahat Tetap Melayani

Stop Pungli

difable 200

LAYANAN INFORMASI

Assalamu'alaikum, apakah ada yang bisa kami bantu?

CCTV online

Stop Korupsi