SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU

 

Gresik//Pa-gresik.go.id

Hari Pahlawan merupakan momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri sampai berapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlwanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Repblik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan haya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bias menguat bahkan melemah.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke – 73 hari Senin, 12 November 2018 dilaksanakan tepat pukul 07:30 WIB di halaman gedung Pengadilan Agama Gresik yang diikuti oleh Seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Gresik. Bertindak sebagai pembina Upacara Drs. Santoso, M.H., Ketua Pegadilan Agama Gresik.

Amanat Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, dimana dalam sambutannya tersebut diharapkan bahwa para pemuda Indonesia sebagai generasi penerus bangsa mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan dibidangnya serta peka terhadap permasalahan social, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membuthkan pertolongan sosial. Dan diharapkan pemuda Indonesia mempunyai pandangan global dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menyambut era revolusi industry 4.0.

Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan daam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.

RAPAT DINAS OKTOBER 2018

Gresik//Pa-gresik.go.id

Gresik, bertempat di Aula Pengadilan Agama Gresik, 06 Nopember 2018 tepat pukul 13:00WIB diagendakan rapat dinas rutin bulan Nopember 2018. Rapat dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Gresik Drs. Santoso, S.H. dilanjutkan dengan pengarahan dan himbauan mengenai persiapan lomba Manajemen Peradilan Agama yang terdiri dari Implementasi SIPP, Inovasi Pelayanan Publik dan Pengelolaan Website serta antisipasi akhir tahun anggaran dalam rangka penyusunan Laporan Tahunan dan penyelesaian sisa perkara. Serta permasalahan cuti tahunan bagi pegawai dengan kebijakan maksimal 2 (dua) minggu sebelum cuti baru mengajukan ijin cutinya.

Setelah pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Gresik dilanjutkan oleh Drs. M. Shohih, M.H Wakil Ketua Pengadilan Agama Gresik yang menyampaikan beberapa hal mengenai :

  1. Proses Surat Keputusan Pensiun pegawai yang telah purnabati agar lebih diperhatikan lagi sehingga ketika pegawai purna bakti sudah menerima SK Pensiun.
  2. Memaksimalkan tenaga IT yang ada dalam perawatan perangkat komputer guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
  3. Setiap Persoalan yang ada dikantor, hendaknya dilaporkan ke Pimpinan tanpa harus menunggu permasalahan tersebut tidak menemukan penyelesaian.
  4. Rehab tempat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) agar segera diselesaikan agar pelayanan tidak terganggu.

Dilanjutkan dengan tambahan dari Drs. H. Dulloh selaku Panitera Pengadilan Agama Gresik tentang prosedur dan kriteria lomba Manajemen Peradilan, dimana nantinya perlu dibentuk tim khusus untuk penilaian mandiri untuk Implementasi SIPP.

Rapat ditutup oleh Mochamad Ischaq, Sekretaris Pengadilan Agama Gresik dengan himbauan mengenai Implementasi SAPM serta kebersihan kantor yang harus ditingkatkan demi kenyamanan para pencari keadilan dan pegawai Pengadilan Agama Gresik. Rapat ditutup tepat pukul 15:00 WIB.

 

BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA

Gresik//Pa-Gresik.go.id

Langit mendung, tidak menyurutkan semangat seluruh pegawai Pengadilan Agama Gresik dalam melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 90 Tahun , Senin 29 Oktober 2018 di Halaman Gedung Pengadilan Agama Gresik. Upacara dilaksanakan tepat pukul 07:30 WIB. Dalam Upacara tersebut, M.Shohih Wakil Pengadilan Agama Gresik membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia dengan tema “ Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Dalam sambutannya M. Shohih menyampaikan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap – sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“ Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.”

Ayo…. Bangun Pemuda, Satukan Indonesia.

UPACARA PERINGATAN HUT REPUBLIK INDONESIA KE -73

Gresik//Pa-gresik.go.id

Gresik, Ketua Pengadilan Agama Gresik Drs. Santoso, M.H. memimpin upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Upacara dilaksanakan di Halaman Gedung Pengadilan Agama Gresik.

Upacara di mulai pukul 07:30 WIB, Jum’at 17 Agustus 2018 diikuti oleh Seluruh Hakim dan Pegawai dilingkungan Pengadilan Agama Gresik. Para Hakim kompak memakai fulldress dan pegawai berpakaian seragam Korpri.

Upacara dimulai dengan persiapan barisan oleh Zainul selaku Pemimpin Upacara, dilanjutkan dengan penghormatan kepada Bendera Merah putih diiringi oleh Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengeheningkan cipta, pembacaan Teks Proklamasi, pembacaan Pancasila oleh Pembina Upacara dan dilanjutkan dengan Pembacaan teks UUD 1945.

Dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-73 ini diberikan Tanda Penghargaan Satya Karya kepada beberapa pegawai, mulai masa pengabdian 8 tahun (sewindu), 20 Tahun dan 30 tahun.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh M. Aghfar Musyaddad, S.H. dilanjutkan dengan sesi foto bersama keluarga besar Pengadilan Agama Gresik. 

Kontak

  • Jl. Wahidin Sudiro Husodo No. 45

    Gresik Jawa Timur Indonesia

  • Telp : (031)-3991193

    Fax : (031)-3981695

    Mobile: 085204163436

  • Email : pagresik@gmail.com

Traffic Pengunjung

Hari ini216
Kemarin133
Minggu ini216
Bulan ini2209
Semua83126

12 November 2018

Tautan

 

Jam Pelayanan

Jam Kerja
Senin - Kamis  : Pukul 07.30 - 16.00
Jum'at  : Pukul 07.00 - 16.00

Jam Pelayanan
Senin - Jum'at  : Pukul 08.00 - 15.00

Jadwal Sidang
Senin - kamis  : Pukul 09.00 - Selesai