EKSPOS PENGAWASAN REGULER BAWAS MAHKAMAH AGUNG RI

Gresik//Pa-Gresik.go.id

Gresik, Senin  tepat pukul 15:00 WIB  bertempat di Aula Pengadilan Agama Gresik , Badan Pengawas Mahkamah agung RI melaksanakan ekspos atas pengawasan yang telah dilakukan sesuai dengan surat tugas Nomor : 701/BP/ST/XI/2017 tanggal 01 Nopember 2017 dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai tanggal 07 sampai dengan 11 Nopember 2017. Pengawasan ini  dilaksanakan oleh :

  1. , selaku Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI
  2. , Selaku Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawas  Mahkamah Agung RI
  3. , selaku Kepala Sub Bagian Pemberhentian dan Pensiun pada Sekretariat Badan Pengawas Mahkamah Agung RI
  4. Supriyanto, Selaku Staf pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI
  5. Riswan Marhaen Renuat, selaku Staf pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI.

Pengawasan ini secara spesifik memeriksa beberapa aspek antara lain :

  1. Manajemen Peradilan
  2. Kinerja Pelayanan Publik
  3. Administrasi Persidangan
  4. Administrasi Perkara
  5. Administrasi Umum

Ekspos hasil pemeriksaan Badan Pengawas Mahkamah Agung RI dibuka oleh Drs. Santoso, M.H., Ketua Pengadilan Agama Gresik. Setelah sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Gresik, selanjutnya H. Sudirman selaku Ketua TIM Bawas, menyampaikan mukadimah ekspos pada sore itu. Beliau menggaris bawahi mengenai dasar hukum, fungsi dan tugas Badan Pengawas Mahkamah Agung RI serta menyinggung mengenai kedisiplinan aparatur peradilan yang harus lebih ditingkatkan.

Selanjutnya H. Sudirman mempersilahkan kepada anggotanya untuk menyampaikan hasil temuannya. Dimulai oleh Supriyanto menyampaikan pengawasan pada Keuangan DIPA dan Keuangan Perkara, Riswan Marhaen menyampaikan hasil pengawasan pada Administrasi umum, H. Mulyanto menyampaikan hasil pengawasan yang menitik beratkan pada kedisiplinan pegawai, Hj. Lilik Tri Cahyaningrum tentang Manajemen Peradilan. Penyampaian hasil temuan ditutup oleh H. Sudirman tentang Administrasi Perkara.  Secara umum pelaksanaan kegiatan baik pelayanan publik maupun administrasi sudah baik, akan tetapi seperti yang disampaikan oleh H. Sudirman , bahwa tak ada gading yang tak retak, maka masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, baik dalam hal administrasi keperkaraan, keuangan, maupun pelayanan publik.

Setelah seluruh hasil pengawasan disampaikan, Drs. Santoso, M.H. menyampaikan terimakasih kepada TIM Bawas MA RI yang sudah menjalankan tugas Pengawasan dan memberikan petunjuk yang benar kepada seluruh aparat Pengadilan Agama Gresik agar menjadi lebih baik dan berkualitas. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa hasil Pengawasan reguler ini agar sesegera mungkin untuk ditindaklanjuti agar pada tahap monitoring nanti, apa yang sudah disampaikan dalam ekspos ini sudah ditindaklanjuti.

Kegiatan ekspos hasil pengawasan reguler Bawas MA RI selesai pukul 16.00 WIB dan ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Gresik dilanjutkan dengan foto bersama.

Kontak

  • Jl. Wahidin Sudiro Husodo No. 45

    Gresik Jawa Timur Indonesia

  • Telp : (031)-3991193

    Fax : (031)-3981695

    Mobile: 085204163436

  • Email : pagresik@gmail.com

Traffic Pengunjung

Hari ini99
Kemarin78
Minggu ini406
Bulan ini1795
Semua43626

18 January 2018

Tautan

 

Jam Pelayanan

Jam Kerja
Senin - Kamis  : Pukul 07.30 - 16.00
Jum'at  : Pukul 07.00 - 16.00

Jam Pelayanan
Senin - Jum'at  : Pukul 08.00 - 15.00

Jadwal Sidang
Senin - kamis  : Pukul 09.00 - Selesai