Ikuti Kami di  
Indonesian Arabic Chinese (Traditional) English French

Written by Super User on . Hits: 70

 

Halo warga Gresik,

        Ada yang baru nih dari Pengadilan Agama Gresik. Di awal tahun 2021 ini ternyata banyak loh inovasi yang dibuat oleh PA Gresik, terutama inovasi yang berhubungan dengan pelayanan publik. Demi menjaga dan menjamin kualitas pelayanan yang kami berikan kepada para pencari keadilan, berikut ini kami bagikan 7 Inovasi Pelayanan Publik Unggulan PA Gresik :

1.

QRawu merupakan inovasi yang kami berikan bagi para pencari keadilan yang berguna untuk melakukan scan QRcode guna menelusuri atau mengakses proses perkara anda. QRcode ini akan anda dapatkan ketika anda mendaftarkan perkara dan memperoleh sebuah kartu yang nantinya berisi QRcode ini. Cara penggunaan QRcode dapat dilakukan dengan menggunakan fungsi scanner pada smartphone anda masing - masing. Setelah anda scan maka akan menampilkan data dan status perkara anda. Sehingga anda dapat memantau proses perkara anda dimanapun dan kapanpun.

2.

e - TUNG merupakan sebuah inovasi yang bertujuan untuk melakukan perhitungan biaya panjar perkara secara mandiri. Sehingga para pencari keadilan dapat mengetahui estimasi biaya yang harus dibayarkan pada perkara yang diajukan. e-TUNG dapat diakses melalui laman https://pa-gresik.go.id/ . Pencari keadilan hanya perlu memasukkan kota/kabupaten domisili Pemohon dan Termohon dan akan tampil panjar biaya perkara yang akan dibayarkan.

3.

e - LING adalah sebuah inovasi yang berfungsi untuk melihat jadwal sidang pada hari ini (hari ketika mengakses) dan juga jadwal sidang perkara anda. e - LING dapat diakses melalui https://pa-gresik.go.id/ . Anda dapat memasukkan nomor perkara pada kolom "search" dan akan tampil jadwal sidang anda.

4.

 Modeling ini bukan sesosok peragawan ataupun peragawati ya warga Gresik. Modeling merupakan salah satu inovasi kami berupa Mobil Sidang Keliling. Dimana fungsi modeling ini yaitu untuk mempermudah akses dan jangkauan para pencari keadilan untuk melakukan sidang. Sehingga para pencari keadilan tidak perlu datang jauh - jauh ke kantor PA Gresik untuk melakukan sidang. Namun, dapat mengikuti sidang sesuai dengan jadwal sidang keliling. Modeling ini di utamakan untuk menjangkau kecamatan yang lokasinya jauh dari kantor PA Gresik.

5.

SiPUDAK bagi warga Gresik pasti tidak asing lagi dengan Pudak, tapi pudak yang ini bukan salah satu makanan khas Gresik ya, melainkan salah satu inovasi dari PA Gresik berupa Pelayanan Umum dan Konsultasi yang dapat dilakukan secara Online atau biasa disebut dengan PTSP Online. Sehingga para pencari keadilan tidak perlu datang jauh - jauh dan antri lama hanya untuk bertanya ataupun melakukan permoohonan. Semua dapat dilakukan dengan cara mengakses melalui https://sipudak.pa-gresik.go.id/ petugas pelayanan akan melayani keperluan anda. Laman ini dapat anda akses dimanapun dan kapanpun, sehingga selain mempermudah akses pelayanan juga turut serta membantu mengurangi penyebaran Virus COVID-19.

6.

DAYOHe berasal dari kata Dayo atau tamu. Inovasi apa ya kira - kira yang berhubungan dengan tamu? PA Gresik berinovasi untuk membuat sebuah buku tamu elektronik dimana setiap tamu yang datang mengisi buku tamu ini dengan cara foto, menyebutkan nama, asal, serta keperluannya. Selain buku tamu DAYOHe ini juga merupakan access door bagi para tamu.

7.

 ASIAP ini bukan jargon salah satu influencer itu ya warga Gresik. ASIAP merupakan inovasi kami berupa Sistem Antrian Sidang dan Pelayanan. Sehingga para pencari keadilan dapat dengan mudah mengetahui nomor antrian sidangnya maupun nomor antrian pelayanan, tergantung pada keperluan anda. Diharapkan dengan adanya sistem antrian ini, pelayanan yang kami berikan dapat meningkatkan kenyamanan para pencari keadilan.

8.

Selina Pelayanan konseling untuk pasangan yang akan mengajukan dispensasi nikah (nikah dini) agar dapat memberikan mereka kesiapan mental dalam menjalani rumah tangga. Bekerja sama dengan pihak MUI Kab. Gresik, kerjasama ini diharapkan dapat mengurangi permohonan pernikahan dini serta memberikan edukasi persiapan mental pranikah kepada para pemohon dispensasi nikah.

9.

Siapel merupakan sebuah aplikasi presensi pegawai yang melakukan Apel pagi pada hari Senin dan Apel sore pada hari Jum’at. Sehingga pegawai tidak perlu antri untuk absen manual, dapat dilakukan di smartphone masing - masing.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Gresik

Jl. Wahidin Sudiro Husodo No. 45, Kebomas, Kabupaten Gresik, 61121

Telp : (031)-3991193

Mobile : 08113888100

Fax : (031)-3981685

e-mail : pagresik@gmail.com

Jam Pelayanan

Jam Kerja
Senin - Kamis  : Pukul 07:30 - 16:00
Jum'at  : Pukul 07:00 - 16:00

Jam Pelayanan
Senin - Kamis  : Pukul 08:00 - 15:00
Jum'at  : Pukul 08:00 - 15:00

Jadwal Sidang
Senin - kamis  : Pukul 09:00 - Selesai

Stop Pungli

Stop Korupsi

Stop Korupsi

Stop Gratifikasi

Stop Korupsi